Sosialisasi Kesadaran Hukum, SMK PB Banjarnegara Gandeng Pengadilan Negeri, 2017

Ketua Pengadilan Negeri Banjarnegara, AFC Dewantoro menjadi Irup di SMK Panca Bhakti Banjarnegara
Dalam rangka sosialisasi terhadap kesadaran hukum di SMK Panca Bhakti Banjarnegara, manajemen sekolah mengundang Ketua Pengadilan Negeri Banjarnegara, AFC.Dewantoro, sebagai pembina upacara pada kegiatan rutin upacara bendera hari Senin (11/9/2017). Hal ini bentuk kepedulian sekolah dalam mengenalkan hukum kepada siswa.
Pada tahun ini merupakan rekor bagi SMK Panca Bhakti Banjarnegara mengundang Mupida Kab. Banjarnegara menjadi Irup Hari Senin berikut berturut-turut:
6. Ketua Pengadilan Negeri
Pembinaan kadarkum (kesadaran hukum) akibat adanya ancaman peredaran narkoba di kalangan remaja, perlu diwaspadai dan perlu dicermati, bagi anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah. 
Kerawanan penggunaan narkoba di kalangan remaja, bisa diatasi dengan pendekatan antara sekolah, orang tua dengan anak, maupun mendorong anak untuk mendekatkan diri pada tuntunan agama. Sebagai orangtua harus memiliki kredibilitas yang tinggi dihadapan anak-anak mereka, seperti bila bapaknya suka minum-minuman keras, otomatis, kemungkinan anak-anaknya akan menirunya. 
Demikian juga ,bagaimana hukum akan bertindak bagi siapa saja yang dengan sengaja atau tidak sengaja, melakukan kekerasan terhadap anak, padahal anak merupakan titipan dan anugerah.

Comments